Selasa, 09 Oktober 2012

basket indonesia

Bola.net - Gelaran musim kedua Speedy Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia 2012-2013 bakal berlangsung lebih menarik dengan kehadiran tim baru. Hari ini, PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku penyelenggara mengumumkan identitas tim baru itu, sekaligus jadwal liga.

Klub basket asal Jakarta, Merah Putih Predators, akan menjadi kontestan keenam yang ikut meramaikan liga putri tertinggi di tanah air tersebut. Bergabung dengan Surabaya Fever, Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta, Sahabat Semarang, Sritex Dragons Solo, serta Rajawali Tunas Mojang Jawa Barat.

“Kehadiran Merah Putih Predators akan membuat kompetisi lebih kompetitif. Selama ini, Merah Putih Predators dikenal sebagai klub yang konsisten mencetak pemain-pemain basket hebat untuk tim nasional Indonesia,” kata Azrul Ananda, direktur PT DBL Indonesia, commissioner WNBL Indonesia.

Hasan Gozali, ketua Dewan Komisaris WNBL Indonesia, menyebut bergabungnya Merah Putih Predators sebagai tanda positif kehidupan baru liga putri Indonesia. Baru satu musim, setelah sebelumnya vakum hampir empat tahun, sudah mampu mengundang minat banyak peserta baru.

“Sebenarnya, ada beberapa klub basket putri yang ingin bergabung di WNBL Indonesia. Namun, kami menilai Merah Putih Predators merupakan tim yang paling siap untuk tampil,” kata owner klub Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta tersebut.

Mendapat kesempatan tampil di ajang tertinggi, para pengelola Merah Putih Predators mengaku tidak akan menyia-nyiakannya. Mereka sudah lama menyiapkan skuad, yang semestinya diproyeksikan untuk tampil di Kompetisi Basket Wanita (Kobanita), yang bubar pada 2009.

“Begitu mengetahui kompetisi basket putri di Indonesia kembali dihidupkan, ada semangat baru untuk kembali merasakan atmosfer kompetisi. Dengan materi pemain yang sebagian besar punggawa tim basket putri PON DKI Jakarta, saya percaya tim kami akan mampu memberikan banyak kejutan,” ujar Pandit Sumawinata, manager Merah Putih Predators.

Dengan bertambahnya tim, jumlah pertandingan otomatis akan bertambah. Apalagi, PT DBL Indonesia bersama Dewan Komisaris WNBL Indonesia juga sepakat menambah jumlah pertemuan antar tim. Bila musim lalu setiap tim hanya bertemu dua kali, musim kedua ini masing-masing bertemu tiga kali.

Jadi, setiap tim akan bertanding sebanyak 15 kali di musim reguler, yang rencananya dibagi dalam lima seri. Dimulai di Bandung pada 28 November-2 Desember, berlanjut ke Jakarta, Semarang, Solo, dan Surabaya. Tim empat besar akan lolos ke Championship Series, berebut gelar juara di Jogjakarta pada 18-26 Mei 2013 mendatang.

Berikut jadwal Speedy WNBL Indonesia 2012-2013:
Seri I  Bandung: 28 November - 2 Desember 2012 (C-Tra Arena)
Seri II Jakarta: 16-20 Januari 2013 (Hall Basket Senayan)
Seri III Semarang: 1-3 Maret 2013 (GOR Sahabat)
Seri IV Solo: 13-17 Maret 2013 (Sritex Arena)
Seri V Surabaya: 24-28 April 2013 (DBL Arena)
Championship Series: 18-26 Mei 2013 (GOR UNY Jogjakarta) (wnbl/kny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar